Gunungtua, kpu-padanglawasutarakab.go.id - KPU Kabupaten Padang Lawas Utara pada hari Rabu, 20 April 2016 melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, H. Tongku Palit Hasibuan, SE,AK, M.Si  terkait Pengajuan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara pada Bulan Juni Tahun 2018 sebagaimana di amanatkan dalam UU No. 1 tahun 2015 Jo. UU Nomor 8 tahun 2015.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut rombongan KPU Kabuptaten Padang lawas Utara yang terdiri dari : H.Ramlan Harahap (Ketua),  Muhammad Ali Ansor S,Ag (Divisi Teknis), Rahmat Hidayat, SP (Divisi Hukum), Muhammad Nafsir Rambe, S.Pd (Divisi Logistik), Herisal Lubis (Divisi Sosialisasi dan Hupmas) yang juga di dampingi oleh pihak Sekratariat KPU Kabupaten Padang Lawas Utara terdiri dari:Panjang Matua, SH, MM (Sekretaris), Pargadiapari Harahap (Kasubbag Program dan Data) di terima langsung oleh Sekda Kabupaten sebagai Ketua TPAD Kabupaten Padang Lawas Utara.

              Setelah mendengarkan pemaparan dari rombongan KPU terkait RKB Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018 dan menyerahkan langsung dokumen RKB dimaksud, Sekda memberikan jawaban: “ hal ini akan kita pelajari dan akan saya sampaikan kepada Bupati”. Tentu untuk melanjuti usulan RKB KPU ini, dalam waktu dekat akan kami undang lagi dari pihak KPU untuk duduk bersama, dengan tim penyusun Anggaran Daerah agar dapat kita bahas bersama. Intinya Anggaran ini sudah harus kita tampung di dalam APBD Tahun 2017", demikian ujarnya.