Gunungtua – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara (KPU Paluta) melantik 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Tahun 2018, Senin, 5 November 2017 di Aula Hotel Mitra Indah Gunungtua.

 

Turut hadir dalam acara pelantikan PPK tersebut Asisten II pada Setdakab Paluta,Pimpinan OPD Paluta,Kemenag Kabupaten Paluta,Kapolsek Padang bolak,Danramil 05 PB, Camat Se Kabupaten Paluta,Panwas Paluta dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU paluta, Rahmat Hidayat menyebutkan Anggota PPK terpilih dilakukan melalui seleksi tertulis dan seleksi wawancara.

Rahmat berharap anggota PPK terpilih dalam menjalankan tugas secara professional, mandiri dan berintegritas.

“Selamat kepada anggota PPK terpilih, semoga kita dapat bersinergi dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Tahun 2018”, jelas Rahmat.

Terdapat  60 orang anggota PPK yang dilantik, terdiri dari 12 kecamatan, dimana terdiri 56 anggota PPK Laki-laki dan 4 orang anggota PPK Perempuan. Anggota PPK yang dilantik umumnya wajah baru dari kalangan usia muda. Siti Rahmadani Hasibuan, anggota PPK Kecamatan Halongonan merupakan anggota termuda berusia 22 tahun sedangkan anggota PPK dengan usia tertua atas nama Sardik Silitonga anggota PPK Kecamatan Portibi.