Gunungtua-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi tertulis, Senin (30/10/2017).

 

Tes wawancara dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang. Gelombang I terdiri dari Kecamatan Padang Bolak dan Portibi. Gelombang II terdiri dari Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Dolok Sigompulon, Hulu Sihapas, Batang Onang, Halongonan. Gelombang III terdiri dari Kecamatan Halongonan Timur, Ujung Batu, Simangambat, Dolok, Padang Bolak Julu.

 

Hari pertama tes wawancara diikuti 20 orang peserta terdiri dari 19 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

 

Plh. Ketua KPU Paluta, Muhammad Nafsir Rambe dalam sambutan pembukaan tes wawancara menjelaskan, untuk mendapatkan penyelenggara pemilu yang berkualitas dimohon kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara untuk memberikan tanggapan kepada calon anggota PPK tersebut berkaitan dengan pemenuhan syarat-syarat pencalonannya, rekam jejak, kapasitas serta independensi yang bersangkutan di masyarakat.

 

Nafsir menambahkan jika ada isu di masyarakat terkait calo atau anggota KPU yang menjanjikan bisa meloloskan peserta, agar bias menyampaikan secara tertulis dan dikirimkan ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Sementara itu, Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas, Herisal Lubis menyampaikan proses wawancara akan direkam sebagai database dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan penetapan calon anggota PPK yang dinyatakan Lulus nantinya.

 

Anggota KPU Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, H. Ramlan Harahap menambahkan agar setiap peserta benar-benar mengikuti setiap proses dengan jujur agar mendapatkan anggota PPK yang berintegritas.