Gunungtua - Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, yang diwakili oleh Nazir Salim Manik melakukan supervisi dan monitoring ke KPU Kabupaten Padang Lawas Utara (KPU Paluta) selama 2 (dua) hari, tanggal 14 dan 15 Oktober 2017 yang diterima oleh Ketua KPU Padang Lawas Utara, Rahmat Hidayat dan seluruh komisioner, H. Ramlan Harahap, Muhammad Ali Ansor, Muhammad Nafsir Rambe dan Herisal Lubis.

 

Disela kepadatan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, Nazir Salim Manik memberikan motivasi kepada petugas penerimaan dokumen persyaratan partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Tahun 2019.

 

Proses penyerahan dokumen persyaratan partai politik di tingkat kabupaten/kota meliputi Lampiran 2 Model F2-PARPOL, Salinan KTA dan KTP Elektronik. Penerimaan Salinan bukti keanggotaan partai politik selama 14 (empat belas) hari, hari pertama sampai hari ke tiga belas mulai pukul 08.00 Wib-16.00 Wib dan dihari terakhir pada tanggal 16 Oktober sampai pukul 24.00 Wib.

 

KPU Provinsi dalam Peraturan KPU soal verifikasi parpol, menjalankan supervisi dan monitoringQuality control dijalankan oleh provinsi terhadap KPU kabupaten/kota, jelas Nazir.

 

Dalam kesempatan supervisi kali ini, Nazir Salim Manik melihat beberapa dokumen persyaratan yang dibawa parpol dikembalikan oleh petugas penerima karena belum lengkap. Namun ia menyebutkan petugas harus tetap memberikan pelayanan terbaik agar parpol merasa dilayani dengan baik.