kpu-padanglawasutarakab.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara kembali mengadakan pendidikan pemilih  untuk kali kelima di tahun 2020 ini yang bertempat di Pondok Pesantren Al Mukhtariyah Sungai Dua Desa Portibi Jae Kecamatan Portibi pada hari Kamis (26/11/2020).

            KPU Paluta dalam melaksanakan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Sebelum peserta memasuki aula terlebih dahulu dicek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizier dan membagikan masker kepada setiap peserta dan menjaga jarak selama mengikuti kegiatan.

            50 Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang Pemilu dan Demokrasi yang disampaikan oleh Narasumber yaitu Yusran Harahap selaku Komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas Utara. Narasumber memaparkan akan nilai-nilai Pemilu dan pentingnya partisipasi pemilih pemula sebagaimana peserta yang hadir adalah segmen pemilih pemula yang sebagian usianya masih dibawah tujuh belas tahun. (GS)

 


kpu-padanglawasutarakab.go.id- Pelaksanaan pendidikan pemilih yang kembali dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diadakan di Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Darul Ulum (Pemadu) di Kecamatan Halongonan pada hari Rabu 18/11/2020.

            Kegiatan pendidikan pemilih sudah kali keempat dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Padang Lawas Utara dalam tahun 2020. Adapun pelaksanaannya mundur dari jadwal yang semula dilaksanakan bulan maret dikarenakan wabah pandemi covid-19. Sehingga pendidikan pemilih ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu mulai dari cek suhu tubuh setiap peserta, memakai hand sanitizier, membagi masker dan menjaga jarak.

            40 peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan tentang kepemiluan dan demokrasi. Adapun yang menyampaikan materi adalah Lidiyawati Harahap sebagai salah satu komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas Utara.(GS)

kpu-padanglawasutarakab.go.id- Untuk terus memperbaharui Data Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Padang Lawas Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan kerjasama dengan Disdukcapil Kab. Padang Lawas Utara dengan menempatkan Kotak Masukan dan Tanggapan Masyarakat serta menempatkan banner terkait informasi mengenai cara pengisian Formulir Masukan dan Tanggapan Masyarakat terkait Data Pemilih Berkelanjutan.

Dengan ini diharapkan masyarakat yang sedang melakukan perekaman KTP di Disdukcapil dapat secara sukarela mengisi Formulir yang disediakan untuk kemudian memasukkan di kotak yang telah kami sediakan. Setiap seminggu sekali Formulir yang telah terkumpulkan akan kami ambil untuk dijadikan bahan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan setiap bulannya.  

kpu-padanglawasutarakab.go.id– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara kembali menggelar kegiatan pendidikan pemilih“KPU Paluta goes to Campus” bagi pemilih pemula Jumat 13 November 2020 di Akbid Husada Paluta.

            Kegiatan yang diikuti oleh 39 peserta ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan. Sebelum memasuki ruangan setiap peserta di cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizier, dibagikan masker dan menjaga jarak saat berada diruangan.

            Para mahasiswa sangat antusias mengikuti materi tentang nilai-nilai pemilu dan demokarasi yang disampaikan oleh Ongku Syah Harahap sebagai ketua KPU Kabupaten Padang Lawas Utara. Kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala dan pemaparan materi sekaligus sesi tanya jawab berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.30 WIB.

kpu-padanglawasutarakab.go.id– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara kembali menggelar kegiatan pendidikan pemilih“KPU Paluta goes to School” bagi pemilih pemula Rabu 4 November 2020 di Ponpes Al-Bahriyah Desa Gumarupu Baru Kecamatan Portibi.

            Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 33 peserta ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan. Sebelum memasuki ruangan setiap peserta di cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizier, dibagikan masker dan menjaga jarak saat berada diruangan.

            Para siswa sangat antusias mengikuti materi tentang nilai-nilai pemilu dan demokarasi yang disampaikan oleh Herisal Lubis sebagai salah satu Komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas Utara Divisi Teknis Penyelenggara. (Gefri Sianturi)