KAMIS, 22 Maret 2019 KPU Padang Lawas Utara mengadakan rapat koordinasi jadwal kampanye Pemilu tahun 2019 di Hotel Mitra mulai pukul 14.00 sampai acara selesai. Rakor tersebut dihardiri oleh Pimpinan Bawaslu, TAPEM, Polres Kaset Intel Tapanuli Selatan, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, Parpol dan Ketua PPK se-kabupaten Padang Lawas Utara. Acara itu berakhir dengan pemberian SK Penetapan Jadwal dan Tempat Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilihan Umum Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Rabu, 20 Maret 2019 

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmentasi Basis Pemilih Perempuan Desa Pagaran Batu Kecamatan Batang Onang. Tujuan sosialisasi ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilu 2019. Masyarakat sangat antusias dengan pesta demokrasi 17 April nanti.
 

Jumat, 15 Maret 2019 sosialiasai segmentasi basis berkebutuhan khusus  tepatnya Desa Sihambeng Kecamatan Portibi. Warga sangat antusias menyambut pemilu tahun 2019. Tujuan Sosialiasi ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pemilu tahun 2019 seperti mengenalkan 5 jenis warna surat suara, tata cara pencoblosan serta DPT. 

KPU Padang Lawas Utara mengadakan BIMTEK PUTUNGSURA. Bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan keahlian untuk Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi pada Hasil Perhitungan Suara dalam Pemilu 2019. Target Bimbingan Teknis ini adalah PPK dapat menjelaskan cara Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada PPS dan KPPS. PPK dapat menjelaskan cara pengisian Formulir kepada PPS dan KPPS. PPK memahami tentang Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat Kecamatan. PPK memahi kode etik penyelenggara PemiluPPK memahami cara Pendistribusian Logistik. Kegiatan  dilaksanakan di Aula Pia Hotel Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Utara dan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara. Bapak Mulia Banurea sebagai anggota KPU Provinsi Sumatera Utara juga ikut memberikan materi kepada peserta yang hadir.  Acara ditutup dengan kata sambutan penutupan dari Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Utara (9-11/3/2019)